van ia
judul gw kyknya terlalu dewasa hahaha tp ya gpp lah gw emg lg pangen mengutarakan pendapat gw tentang hidup.
hidup itu:
1. hidup itu perubahan
semua orang pernah kan ngalamin yg namanya perubahan? nah gw jg pernah hahaha. misalnya perubahan dr smp ke sma. semuanya berubah. temen2 berubah, ya paling ada beberapa yg sama. keadaan sekolah berubah, waktu berubah, sifat berubah, dll. terkadang perubahan itu menyenangkan, tp terkadang sangat menyakitkan. ya jujur gw lg ngadepin masa2 sakit pada perubahan hidup gw. yg tadinya santai naujubile skrg pelajarannya udh kyk dikejar apaan tau. cepet bgt. dan itu susah. maka, dimasa perubahan ini gw merasakan
2. hidup itu penderitaan
TEPAT dan sangat menderita. dimana pelajarannya susah bgt, kita gasuka suasana barunya, rasanya udh cape jiwa raga. cape di cem2in sana sini, sabtu sekolah (ini paling asu), pulangnya siang, dll. tp ya semua itu harus kita jalanin, semuanya. penderitaan ini efek dr perubahan, kl lu mau berhasil, harus ada perubahan dan penderitaan di hidup lu. semua sakit hati, sakit badan (ya fisik gw lemah), cape otak, cape ati, cape semuanya, itu semua harus kita jalanin suka ga suka. ini pilihan kita atau bukan harus kita jalanin
3. hidup itu sangat egois
gausah mikirin org lain yg egois minta ini itu sm kita atau pangen menang sendiri, liat diri kita sendiri dulu. pernah ga kita tuh uring2ngan ke org lain? pernah ga kita nyakitin perasaan org lain? pernah ga kita mentingin diri sendiri? pernah ga kita ngomongin orang di belakang? pernah ga kita maunya sendiri, ga peduliin yang lain? jujur gw pernah, dan SERING banget. nah gw mikir, ternyata hidup itu egois, serakah, semuanya serba gw mau ini gw mau itu gw harus dapet ini gw harus dapet itu. tanpa berbagi ke sesama. gw sih sadar bgt kl gw masih jd org yg sangat egois dan mentingin diri sendiri.
4. hidup itu perjuangan
yes dah hidup itu perjuangan, gw sangat setuju. berjuang ke arah yg lebih baik dengan segala perubahan, penderitaan, dan tidak ada keegoisan buat kesuksesan kita semua
semoga berguna buat lu semua ye hahaha

0 Responses